Liburan jauh… keluar negri ~Singapore

23 Nov

14 Oktober 2011 ~ Jumat.

Berangkat 14:55 sampai 16:55 naik Air Asia.

Aku, papa n salsa berangkat dari rumah ke pondokgede jam 8. Dari rumah ke bandara diantar Bang Endon naik mobil atok. Pesawat ga di delay. Sampai Singapur ketemu Pak Supaya temen kantor papa. Sedangkan Om Jafar belum sampai. Ketika sampai kami minum coke n french fries di Burger King. Karena lama nunggu rombongan Tanjungpriuk, kami jalan duluan ke hotel diantar anaknya om Jafar. Penginapannya disewakan bungalow namanya Aloha Resort. 2 keluarga satu kamar, berarti berenam, aku, papa, Zani, Salsa dan Uti n Atok. Satu kasur ukuran nomor 2 dan satu tikar.

di Bungalow 5 Egret

Aloha Resort

Makan malemnya di rumah om Jafar. Jadi dari bungalow, rombongan pakai 2 mobil diantar ke rumah Om Jafar. Ternyata bungalow dan rumah Om Jafar di daerah Pasir Ris yang gak jauh ditempuh dari Pasir Ris. Rumahnya ternyata di flat atau apartemen di lantai 3. Naik lift kerumahnya. Karena diatas lama, zani n salsa bosan. Aku n papa ngajak anak2 turun dan menemukan arena bermain di kawasan apartemen itu. Kami disana sampai acara selesai dan kembali ke Aloha.

Taman bermain di apartemen daerah pasir ris

15 Oktober 2011 ~ Sabtu

Zani pagi2 sudah berenang. Di Aloha ini ada kolam renangnya. Mama nemenin zani berenang. Papa ama Salsa main ke pantai Pasir ris.

Zani berenang di Kolam renang Aloha resort.

Salsa di pinggir pantai Aloha Resort.

Acara akad nikah anaknya Om Jafar hari ini. Jam 2. Katanya mau di jemput bis jam 10, tapi ternyata datangnya jam 1 siang. Bis parkir di gerbang Aloha. Jadi dari bungalow ke depan jalan. Panas cuacanya. Sangat terang dan cerah. Makanan ada di bawah. Anak2 nunggu di arena bermain. mama n papa sampai ngantuk nunggunya.

Malamnya aku dan papa ikut rombongan Pakcik Indra untuk cari makan malam. Jalan jauh banget ke Mall Downtown East. Kayak jalan dari rumah ke Plaza Cibubur. Jalaaan kaki… Zani dan Salsa dititipin ke Uti n Atok. Sedangkan Kak Sari ama Cindy anak2nya dibawa. Kebayang deh kalo papa harus gendong Salsa. Mama kalo dikuat2in sih kuat, ha ha… Disana ada restoran jual makanan lengkap ada apa dari bandung n bogor. Aku lupa nama restorannya dan nama2 makanannya. Tapi aku pesen nasi Pattaya dari Thailand bukan dari Singapur. Porsinya banyak, jadinya ga habis. Bungkus 3 dengan menu yang sama untuk Zani, Salsa, Uti n Atok. Ada istilah Teh-Ow kosong yang artinya Teh tawar. Es kelapa muda yang tempatnya unik. dan Poci/teko air plus panci dibawahnya yang khas Singapur untuk cuci tangan.

Malam ini tidurnya tikar diatas dipan, kasur turun di ubin.

16 Oktober 2011 ~ Minggu

Jam 10 bis sudah datang mengantar kami ke gedung pernikahan. Makanan disini rata2 model kari seperti di padang. Bahkan roti cane medan pun ada. Nasi Lemak… aku masih nebak2, mungkin yg nasinya putih kuning itu disebut nasi lemak. Aku mau nanya orang Singapurnya, masih pada sibuk makan2. Abis acara selesai, Uti n Atok lanjut ikut bis ke acara di tempat besan. Aku, papa, Zani dan Salsa naik taxi ke Aloha. Lewat Mall Downtown East malahan turun disana… Tapi untung aja turun di mall, soalnya kunci bungalow yg tadinya di pegang papa diminta Ekki karena mau pulang duluan. Ehhh, malah di mall Down Town East ketemu Ekki, Dery, cindy, fira, byan Kak Sari, Bang Hasan, fania dan naya.

Setelah sampai bungalow kami diajak Kak Sari ikut rombongan tadi jalan2 naik kereta MRT ke orchard. Pertama naik shuttle bus dari Aloha turun di stasiun kereta MRT. Papa beli yang kartu langganan untuk 5 tahun. Zani n Salsa seneng naik MRT. turun di merah lalu ke hijau.. ya gitu deh pakai warna2. Keretanya canggih, ada peta n lampu sebagai penunjuk rute. Dalamnya bagus ga ada yang rusak. Keluar stasiun jalan sedikit udah Orchard. Cuma jalan dari mall satu ke mall lain terasa jauh. Akhirnya Zani dan Salsa capek dan merasa lapar. Makan deh di KFC… kata Zani: “Ma, kalo nanti di rumah -Jakarta- kangen pengen ke Singapur, kita ke KFC aja ya, kan sama kayak di Singapur” ha ha ha…

Akhirnya kita berempat pisah dari rombongan, naik taksi balik ke Aloha, karena setelah makan Salsa tidur di pangku papa saat nunggu rombongan selesai makan semua. Asyiiikkk soalnya kaki udah pegel. Orchard – Pasir Ris biaya taxinya 18 dollar Singapur.

17 Oktober 2011 ~ Senin

Hari ini bis datang untuk jemput kita mau diajak jalan2 seputar Singapur oleh Om Jafar dan Tante Anna. Ada 2 bis, bis kecil dan bis besar kira2 total 70 orang lah. Tujuan pertama ke Sentosa Island. Ke Universal Studio Singapore. Ada globe besar disebut The Universal Globe. Ada gerbang USS disebut USS Entrance Archway.

Aku with my girls

Naik monorel gratis. Sayangnya aku ga sempat liat merlion yang di USS soalnya ga tau huaaaa. Pas udah tau ternyata bis udah mau jalan lagi jadi ga bisa kesana. Soalnya merlion di USS ini harus naik tangga dulu, tempatnya diatas. Aku ama papa malah main turun kebawah yang ada casino dan lain2 sekalian ngadem ada tamannya banyak bunga2. Tapi kalau udah sampai merlion katanya bisa naik monorel dan bisa masuk ke badan merlionnya. Oh ya, merlion ini adalah patung singa yang jadi icon Singapur. Mer artinya Laut. Lion artinya singa. Jadi Singa yang jadi icon singapur merupakan Singa Laut.

Nita ♥ Zainal

Aku dan suami

Bis kemudian menuju Marina Bay. Di Marina Bay melewati Esplanade Bridge menuju patung Merlion. Iya, di Marina bay ini ada Merlion juga. Letaknya pas di pinggir pantai dan ada air mancur keluar dari mulut Singa Laut. Di sampingnya ada kayak semenanjung gitu mengarah ke laut, pas banget supaya bisa foto2 ama merlionnya. Juga bisa liat Esplanade View.

Aku didepan Merlion

Setelah itu menuju toko cokelat yang lokasinya dekat dengan Masjid Sultan. Setelah belanja coklat, kami ke Masjid Sultan untuk Sholat Dzuhur. Masjid Sultan ini merupakan masjid tertua dan terbesar di Singapura. Tempat wudhu wanita ada khusus satu ruangan lengkap dengan toilet dan kaca.

Kemudian terakhir ke Mustafa Centre.

Awalnya agak membingungkan di Mustafa Centre ini. Karena dari pintu masuk yang kelihatan toko grocery duluan. Tapi ternyata di lantai bawah ada baju, sepatu dan di lantai atas ada jam, elektronik dan foods n fruits. Cuma sayangnya kalau baju muslim ga ada. Adanya baju Sari India, bahan Sari India. Bener juga sih pas kalo Mustafa Centre disebut Little India. SPG mallnya pun banyak orang India. Baju cowok disini banyak, dari model sport, t’shirt casual dan baju koko. Baju anak2 nya juga banyak. Sepatu merek ga terkenal sampai yang terkenal juga ada. Aksesoris cewek, kayak kalung, gelang dan bros banyak banget disini… Bagus2 yang model style India.

Malamnya kami tidak tidur di Aloha Resort lagi, melainkan tidur di Hotel Tai Hoe yang lokasinya deket banget ama Mustafa Centre.

18 Oktober 2011 ~ Selasa

Hari ini aku sibuk bolak-balik Mustafa Centre bergantian partner antara papa dengan Uti. Pertama nemenin Uti cari oleh2. Kedua balik lagi ke hotel trus ke Mustafa lagi ama papa. Zani n Salsa main di kamar hotel istirahat. Kasian mau aku ajak belanja mereka ga betahan juga belanja. Ketiga ama Uti lagi. Cuma yang ini rada nekat. Aku ama Uti jalan terus dari Mustafa Centre sampai menemukan tenda putih yang jualan berbagai macam baju India Style. Aku ama Uti cari yang model lengan panjang jadi ga jauh bedalah ama baju muslim. Aku dapet celana Aladdin di sale 10 dollar aja. Blus muslim 15 dollar aja. Dan mainan anak2 untuk Zani dan Salsa 3 mainan seharga 10 dollar aja. Mainannya Puzzle Dinnosaurus, mainan dapur2an, kotak susun-susun.

Malam nya aku ikut papa liat2 barang elektronik. Ada kejadian yang patut disayangkan terjadi di toko elektronik diluar Mall Mustafa Centre. Bukan yang di dalam Mall.

19 Oktober 2011 ~ Rabu

Pagi hari aku dan Uti sempat ke Mustafa Centre lagi belii coklat, dll yang ketinggalan. Hari terakhir ini kami berangkat ke bandara jam 12.00 waktu Singapura. Di Singapura satu jam lebih maju dari Jakarta. Soalnya hotel checkout nya jam segitu. Ya udah deh main di bandara sampai malam. Kak Zani dan Salsa main trolley… aja… di Lounge Changi Airport. Aku juga sempat liat2 toko souvenir bandara.

Jadwal yang tadinya departure Singapur 20:55 arrival JKT 21:40 delay jadi jam 22:55 berangkatnya.

Sampai di Jakarta jam 3 subuh, sempat beli nasi uduk n ayam goreng – bebek goreng buat makan malam… Jadi makan dulu di Pondokgede sekalian ambil mobil. Anak-anak tidur ga sempet makan… Mama mau bangunin kasian lagi tidur pules dan kecapean..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sweetheart Ransa Shop

Fashion for your sweetheart kids

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: