Ramadhan penuh berkah

19 Aug

Sempat mikirin saat dekat-dekat ramadhan… apakah zani bisa berpuasa tahun ini… Ternyata semuanya berjalan dengan mudah. Tanpa harus mama bujuk-bujuk… Zani sudah puasa penuh sampai hari ini.

Hari pertama, sahurnya semangat, tarawehnya juga. Setelah itu, memang agak susah bangunin untuk sahurnya. Jadi mama bangunnya harus cepat supaya ada waktu untuk bangunin Zani sahur. Alhamdulillah tugasnya bisa gantian ama uti. Cuma Zani taraweh dan sholatnya seminggu ini males-malesan. Kalau puasanya Zani ga rewel… selalu sabar nunggu bedug. Saat ini Zani kelas 3 SD (umur 7 tahun 9 bulan).

Salsa sudah TK A. Sekolahnya rajin. Cuma kalau udah bangun terus keasikan nonton tv, Baby First channel – TV Aora, susah untuk nyuruh mandinya. Tapi kalau sudah mandi… pakai seragam rapih dan cantik, gampang ngajak berangkat sekolahnya. Alhamdulillah seragam XL nya muat, kalau engga harus pesan ukuran diatas XL yaitu ukuran diukur badan lalu jahit, harganya pun beda. Ingat waktu pertama mama antar Salsa sekolah. Mama ijin masuk kerja siang. Sama seperti waktu pertama mama antar Zani sekolah, mama bawa Handy Cam. Guru-guru TK. Tunas Ceria masih inget sama Rani. “Raninya kurus kok adeknya gemuk ya…” sambil tersenyum. Dulu Zani lancar dan engga nangis. Pas Salsa ini, waktu nunggu bel masuk, masih santai main-main. Tapi perosotan ga mau, ga tau deh kenapa, mungkin masih belum berani. Setelah bel masuk, dan waktunya berbaris, salsa masih tenang ngikutin irama gurunya, disuruh loncat ya loncat, tunjuk tangan ya tunjuk tangan. Nah, pas waktunya masuk kelas, pas duduk, Salsa nangis… Ya udah aku stop dulu handy camnya trus nyamperin Salsa. Ha ha ha, akhirnya aku telpon Uti. Lalu terpaksa dipangku Uti deh… Saat aku tinggal untuk berangkat kerja, Salsa sudah ga nangis. Cuma duduknya di depan deket pintu keluar, dipangku Uti. Dikantor, aku telpon Uti, ternyata saat pelajaran menggambar, Salsa mau duduk tenang dan gurunya bilang hasil mewarnai Salsa sudah bagus, “wah, Salsa sudah bisa ikut loba mewarnai nih”

irNita 19 Agustus 2011

2 Responses to “Ramadhan penuh berkah”

  1. anna danik January 1, 2016 at 2:14 PM #

    mantep gan infonya sangat manfaat utk kita semua okeh lam kenal aja..power bank murah meriah…..

    • anna danik January 1, 2016 at 2:16 PM #

      yg mau mampir kesalon kecantikan saya klik aja anna danik….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sweetheart Ransa Shop

Fashion for your sweetheart kids

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: