Foto profile dan icon blog tidak berubah setelah setting.

18 May

Sewaktu saya mengedit WordPress, foto saya untuk blog profile wordpress dan gambar icon saya untuk icon blog wordpress di browser tidak berubah saat dibuka websitenya, padahal saya sudah melakukan settingan di Dashboard WordPress.

Saran yang saya dapat dari forum WordPress:
Can you try clearing your browser cache and then check the profile page again?
http://en.support.wordpress.com/browser-issues/#clear-your-cache

If that doesn’t work, then please contact us in support at http://en.support.wordpress.com/contact/

Saya akan mencoba saran yang pertama dulu.
Setiap saat kamu membuka halaman web, browser kamu akan menyimpan sementara duplikat file yang tujuannya untuk mempercepat saat membuka kembali halaman web tersebut.
File sementara tersebut disebut “browser cache”. Jika cache tidak terupdate dengan baik maka beberapa file halaman web akan ditampilkan yang versi lama.
Maka untuk problem ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghapus “browser cache” dan juga “cookies”. Menunya yaitu di “Safety” – “Delete Browsing History”.
Ternyata hasilnya adalah foto saya untuk profile WordPress menjadi berubah. Tetapi gambar icon saya untuk icon WordPress di browser tidak menjadi berubah juga. Maka aku coba langkah berikut ini:
Tutup browser Internet Explorer (IE) kamu.
Buka kembali browser IEnya.
Pastikan tab browser halaman web pertama berisi blank.
Click “Safety” – “Delete Browsing History”.
Lakukan pembersihan “browser cache” dan juga “cookies”
Tutup kembali browser IE kamu.
Buka browser IEnya. Lalu check dengan membuka halaman webnya.
Hasilnya saya sudah bisa melihat icon saya yang baru di browser.

Tapi, jika langkah diatas tidak berhasil juga, kemungkinannya hal ini disebabkan oleh: “cache” di network ISP kamu. Bisa jadi ISP kamu telah membuat “cache” di level network kamu. Ini artinya disaat menampilkan webserver WordPress.com dan beberapa file dukungannya, ISP juga membuat “cache” untuk menyimpan beberapa file di network mereka yang tujuannya untuk mengurangi biaya “bandwith” dan juga mempercepat saat melakukan loading halaman web. Jika memang penyebabnya “cache” di network maka tunggu aja sampai ISP kamu mengupdate sendiri “network cache”nya.

3 Responses to “Foto profile dan icon blog tidak berubah setelah setting.”

  1. fl**y vs Es*a May 17, 2012 at 12:18 AM #

    parahnya,ada provider yg menggunakan DNS otomatis.otomatis maksudnya DNS bisa berubah2 sendirinya.jika DNS berubah,cache harus di refresh berulang2 supaya koneksi bisa terhubung ke DNS yg baru.itu masalah yg saya alami,udah beberapa bulan ini DNS saya berubah,dan saya tidak bisa mengakses ke situs tertentu (situs game yg selalu saya kunjungi lebih 3 tahun ini).udah call cs,jawaban selalu sama,..”sudah kami cek,tidak ada masalah”.saya coba hub server game,setelah lebih seminggu dibantu dgn berbagai percobaan,nda ada hasil,jawabannya : harus refresh berulang2 cache nya.lha kalo refresh yg di com saya sih no problem,tp kalo pihak provider nya nda nge refresh punya mereka ya sama saja boong Zzzzzzzz

    klimaksnya 5 hari yg lalu,sang provider mati total,sinyal nda ada,bahkan tlp dan sms pun susah.(tp pihak provider tdk mengakui kalo ada gangguan).saya cek hp saya yg jg satu provider,..positif,keduanya nda ada signal.baik yg di modem maupun yg di hp.
    hm,…bisa jadi modem saya yg rusak,penasaran,saya coba pake SIM card lain dr provider sebelah,harga jauh lebih murah dan koneksi 100% lancar.situs2 yg td nya nda bisa dibuka,…yg katanya comp saya yg rusak,modem saya yg rusak dll akhirnya terpecahkan.

    hm,kapan indonesia mau maju jika semua mendedikasikan pekerjaan mereka hanya utk uang dan jabatan,bukan utk suatu kemajuan ilmu pengetahuan

    • IrNita May 22, 2012 at 9:12 AM #

      terimakasih untuk kunjungannya ya🙂

  2. Me Grey July 16, 2012 at 9:27 PM #

    Waahh Nice info…🙂
    Makasih ya informasi’y

    jangan lupa mampir kesini ya..
    http://quantamultimedia.com/

    terimakasih ^_^

Leave a Reply

Sweetheart Ransa Shop

Fashion for your sweetheart kids

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

