Berani donk…! Naik Banana Boat (pertama kali).

8 Sep

25 Agustus 2008.

 

           Nyebur itu hal biasa, kalau itu dilakukan di kolam renang. Tapi kalau ditengah laut? Wow, Luar biasa…! Itu terjadi saat Ir naik banana boat untuk yang pertama kali di Pantai Carita. Tepatnya di Mutiara Carita Cottage. Piknik ini yang mengadakan kantor suami aku di Itochu. Walau menginap hanya semalam tapi acaranya menyenangkan. Karena Ir mendapat kesempatan untuk mencoba naik Banana Boat J.

            Jadi begini, bentuknya memang benar-benar seperti pisang. Warnanya kuning dan melengkung. Fisiknya seperti ban renang karena terbuat dari kain karet yang diisi udara. Benar-benar diisi pakai pompa lho! Dipermukaan boat terdapat 5 buah pegangan dari selang yang masing-masing berukuran segenggaman tangan. Jadi idealnya penumpang berjumlah lima orang. Boleh sih lebih, tapi berarti ada yang gak pegangan ke selang. Jadi dia pegangannya ke pinggang teman didepannya.  Persiapan sebelum naik Banana Boat yaitu semua perhiasan di badan dilepas, sendal dilepas, pakai kaos pas dibadan, pakai celana legging ¾, pakai baju pelampung yang telah disediakan penyewa boat. Persiapan ini penting soalnya pasti ada saatnya boat akan terbalik dan kita semua yang diatas boat akan terlempar tercebur kelaut. Asyik kan? Jadi supaya gak cemas perhiasan jangan dipakai karena bisa saja copot tanpa sengaja, kan sayang kalau hilang ditengah laut dan menjadi harta karun… he…he…he….

            Banana boat ini ditarik oleh Speed Boat dengan menggunakan tali tambang. Pertama Speed Boat melaju pelan menuju batas pantai. Setelah itu mulai mendebarkan, karena Speed Boat mulai melaju kencang menuju tengah lautan. Apalagi ketika mulai berbelok, harus pegangan kuat nih supaya gak jatuh. Setelah itu melaju lurus lagi, lalu belok lagi lalu lurus lagi dan yang ditunggu-tunggu speed boat bergerak sedemikian rupa sehingga Banana Boat TERBALIK seketika. Benar-benar mendebarkan! Pegangan tangan terlepas begitu saja dan tubuhku terlempar ketengah lautan. Tubuhku tenggelam sebentar dan air laut tertelan sedikit karena aku merasakan asin dimulut. Kaki aku gerakkan supaya gak tenggelam. Dan… Eits… Kok sepertinya kaki mau naik kepermukaan, waduh gimana donk… nanti kepalaku yang diatas permukaan air ini malah nyemplung kedalam air dan … tubuhku terbalik??? Tapi ternyata tidak! Karena tubuhku berputar pelan searah 180 derajat dan … kenapa semua kancing baju pelampung ini copot? Waduh jangan sampai deh badanku menggelosor turun ke dasar laut. Sambil mengapung aku lihat Speed Boat balik arah untuk mengambil kita berlima. Orang yang didalam boat (penyewa boat) nyemplung dan berenang dilaut menuju Banana Boat dan naik keatasnya untuk menarik kita berlima yang masih terapung-apung dilaut. Waduh… Buruan donk aku ditarik keatas…! Thanks God… Ya’ tangan kanan ditarik keatas, tangan kiri menggapai selang pegangan, kaki angkat ke pinggiran boat. Akhirnya… Ir duduk lagi diatas boat. Nyoba kaki selonjoran ah…!

            Speed Boat berjalan maju lagi menarik kami berlima yang telah duduk kembali diatas Banana Boat. Melaju maju… belok dengan kencangnya… lurus lagi… belok memutar… lurus lagi… belok lagi… dan kembali Speed Boat digerakkan sedemikian rupa sehingga seketika itu juga tubuhku terlempar kembali ketengah laut saat Banana Boat ini terbalik. Kali ini aku memilih untuk tidak menggerakkan kaki. Tapi kembali tubuhku berputar dan mengapung seperti berbaring (bukan telungkup ya). Ir melambaikan tangan kearah Speed Boat. Pasrah berenang dilaut lebih menyenagkan daripada panic. Kali ini aku gak kepengen buru-buru diangkat keatas. Tapi ternyata orang tadi sudah mengulurkan tangannya untuk mengangkat aku dari laut. Kebagian pertama dan didepan. Setelah kita berlima telah duduk kembali diatas Banana Boat. Kemudian Speed Boat melaju lagi menuju pantai. Berakhirlah pengalaman mendebarkan ini. Fearless is Fun!

Gak mahal kok, per orang cukup membayar Rp. 20.000,- untuk naik banana boat, dan per orang Rp. 10.000 untuk yang naik di speed boat (Camera Man nya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sweetheart Ransa Shop

Fashion for your sweetheart kids

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: