Solusi untuk tidak bisa akses ke Remote Desktop Connection

9 Jul

          PCMAV di laptop aku sudah expired. Berarti yang diserver juga sudah expired. Seperti biasa aku copy file PCMAV yang sudah aku download di laptop aku ke komputer server. Saat aku buka Remote Desktop Connections ternyata keluar pesan error ini:

“The terminal server has exceeded the maximum number of allowed connections.”

“The system can not log you on. The system has reached its licensed log on limit. Please try again later.”

“Please try again and consult your System Administrator.”

 

          Yaaaa, masalah lagi. Baru aja aku selesai install laptop. Berhubung ini win2k, aku gak bisa pakai command di console. Aku coba juga siy. Siapa tau bisa. Tapi emang ternyata tidak bisa. Akhirnya aku ikuti saran Philip Churchill: “You could use the easy option and just reboot the Windows Home Server.” Ok, dey aku pake cara gampang ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Berteriaklah: Hello…., teman-teman kerja… ada yang lagi akses ke server gak? Di tutup dulu donk… soalnya mau aku restart…!
  2. Tunggu 10 menit setelah restart.
  3. Akses Remote Desktop Connection.
  4. Seperti biasa, input pwd untuk administrator.
  5. Ubah settingan untuk koneksi RDC. Lakukan melalui: Start > Control Panel > Administrative Tools > Terminal Services Configuration. Di kolom kiri: pilih folder ‘Connections’. Di kolom kanan: pilih RDP-Tcp (Microsoft RDP 5.2) lalu klik kanan, kemudian pilih ‘Properties’. Pilih lagi tab ‘Sessions’ dan akan terlihat beberapa settingan yang berhubungan dengan sessions. Yang aku lihat siy semuanya di set ke ‘Never’, jelas aja kalo koneksi RDC ku gak pernah timed-out. Jadi untuk mengatasi masalah batas limit koneksi RDC ini maka:

    Checked pilihan ‘Override user settings’

    Isi ‘End a disconnected session’ : 1 minute

    Isi ‘Active session limit’ : ‘Never’ karena selama aku aktif menggunakan koneksi RDC aku gak peduli berapa lamanya.

    Isi ‘Idle session limit’ : ’15 minutes’.

 

Setelah selesai dengan RDC, jangan pilih ‘X’. Ingatlah untuk selalu keluar dari RDC dengan Log Off yaitu melalui Start > Turn Off > Log Off Administrator.

Leave a Reply

Sweetheart Ransa Shop

Fashion for your sweetheart kids

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

