First Time to see BALI.

4 Feb

Irnita di bandaraSemua tas baik itu koper, ransel maupun tas jinjing harus diperiksa di alat sensor. Khusus Air Asia tempat duduknya tidak memakai nomor, jadi agak rebutan, siapa cepat milih kursi yang diinginkan. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Salsa dan Rani naik pesawat. Pada saat take off dan landing mereka aku haruskan memakai kapas di kuping. Supaya mengurangi rasa sakit pengang di kuping untuk anak-anak.Saat hendak mendarat, pemandangan fantastis sudah nampak. Laut yang membentang dan pula kecil tempat tujuan aku sudah terlihat begitu mempesona.Ya, sampailah aku di Bali. Pulau yang lebih dikenal para wisatawan asing ketimbang kota jakarta. Sambil nunggu aku liat-liat brosur yang ada di bandara. Sudah susah-susah kemari aku mencari via internet ternyata dari brosur disini aku baru dapat travel yang harganya terjangkau. Sewa mobil+driver+bensin selama 8 jam cuma 250 ribu rupiah. Wah, ini aja nih.Saat keluar dari bandara Ngurah Rai Bali, aku membayangkan akan merasakan panasnya udara pantai, tapi enggak tuh, soalnya gerimis. Charter mobil dari bandara ke hotel 120 ribu rupiah. Mobilnya KIA PREGIO.Belum berapa lama perjalanan sudah aku jumpai pura desa yang ramai dengan orang-orang bali yang sembahyang. Aku tanya sama drivernya, “ada apa ya pak, hari raya galungan?”. Tapi ternyata bukan, di bali setiap minggu memang selalu ada upacara di setiap pura desa. Setelah itu pemandangannya toko-toko yang berjajar menjual baju-baju pantai yang unik-unik, lucu-lucu, warna-warni.

Swimming PoolSesampainya dihotel Fourteen Roses Bali di Jl. Legian aku senang soalnya aku bisa lihat kolam renang dari kamar dan kamar nya luas dan bersih. Sesuai deh dengan iklannya di internet. Mulai deh acara perdanaku di Bali: berenang di Hotel Fourteen Roses Bali. Ukuran Kolam renang anak: 7×3 meter kedalaman kurang lebih 80 cm. Ukuran Kolam renang dewasa: 7×10 meter kedalaman kurang lebih 1,8 meter.

Di Hotel aku juga mendengar berita buruk bahwa mantan presiden kita telah wafat. Hiks. Jangan-jangan hari ini hujan karena itu. Bumi turut menangis.

irnita in BALI, 27 Januari 2008.

Leave a Reply

Sweetheart Ransa Shop

Fashion for your sweetheart kids

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

