Selalu gagal install Adobe Flash Player 10

18 Dec

December 18, 2008.

Membahas masalah (really BIG problem) gak bisa play youtube video. Setelah segala cara dicoba, selama tiga hari oprek2 laptop aku, mencoba dan mencoba install adobe flash player 10 yang selalu berakhir dengan pesan “Failed to install. For troubleshooting tips, please see http://www.adobe.com/go/tn_19166″ . Akhirnya cara ini yang berhasil: pindah ke lain hati, maksudnya: install browser dari produsen lain (aku biasanya pakai IE7). Pilihan pertamaku adalah pilihan yang tepat, yaitu google browser baru, yang aku liat iklannya di website…^lupa^. Setelah googling, aku dapat linknya: http://www.google.com/chrome/intl/id/features.html. klik aja menu “download sekarang”. Eng, Ing, Eng, perkenalkan… warga baru diinternet…yang menyelamatkan aku dari stress karena kalau gak bisa play youtube sama aja dengan gak bisa refreshing dikantor. Inilah dia “Google Chrome” browser yang compatible with windows XP sp2. Tapi jangan klik link “get the latest flash player” yang disediakan di youtube. Tunggu sampai pesan baris dibawah textbox Chrome muncul perintah “google need to install plug-in”. Ini baru boleh diklik. Setelah itu tutup aplikasi Chromenya, baru lanjutkan install plug-in (menunya otomatis muncul setelah klik pesan berisi perintah tadi). And, Finally, good news come: “Installation of flash-player plug-in complete”. Mau setel video apa dulu ya…, Ini kayaknya lucu deh… Lego Star Wars. I am thanks to Chrome. :)

 

Founded on Tuesday, March 3, 2009

He…he…he… ternyata untuk solusi masalah gagal melulu install Flash Player terbaru aku sudah menemukannya niy:

  1. Uninstall Flash Player versi lama.
  2. Restart windows.
  3. Masukkan CD Instalasi Wondows XP.
  4. Boot from CD.
  5. Pilih “To set up Windows XP now” (Jangan pilih “To Repair a Windows XP installation using Recovery Console”). Lalu F8=I Agree.
  6. Kemudian pilih “To Repair the selected Windows XP installation, press R”. Pilih yang ini. Tekan R.
  7. Setelah selesai proses Repair maka lakukan install ulang IE7 tanpa meng-“uninstall” IE7 yang sudah ada. 
  8. Setelah selesai install ulang IE7 lalu buka browser IE7. Buka website ‘You Tube’. Di website ini seperti biasa akan muncul perintah untuk menginstall Flash Player rilis terbaru. Lalu lakukan install sesuai petunjuk dari ‘You Tube’.
  9. Pesan error tidak muncul dan browser IE7 aku sekarang udah bisa untuk setel Video Online.

 

18 Responses to “Selalu gagal install Adobe Flash Player 10”

  1. bangamet December 27, 2008 at 3:33 PM #

    ada satu cara lagi selain google chrome minta tolong aja ke temen yang bisa instal flash player atau coba instal klmcodecs, player serba bisa dari stel mp3 mp4 ogg flash file 3gp dvd vcd etc bisa jadi plugins di browser juga coba deh siapa tau suka.

  2. Danik July 6, 2010 at 8:23 AM #

    Wah ribet banget ya mbak. Ni saya mau instal screensaver baru tapi gak mau jalan kalo belum ada flash playernya. Flash player dah saya instal tapi belum mau jalan juga. Di Start–> Program juga gak muncul. Itu kira2 kenapa ya mbak?
    Makasih

    • IrNita July 6, 2010 at 10:15 AM #

      Sebaiknya install dari website resmi adobe, berikut ini linknya: http://www.adobe.com/products/flashplayer/ . Sebelum install, tutup semua browser IE yang sedang aktif termasuk yahoo messenger. Tapi jika memang sudah, diabaikan saja ya…
      Flash Player setelah diinstall memang gak akan muncul di Start > Program. Untuk nge-check apakah benar flash player sudah ter-install atau belum yaitu di Control Panel > Add or Remove Programs. Lihat apakah sudah ada disana atau belum (misalnya tertera “Adobe Flash Player 10 ActiveX”).
      Kalau di Add or Remove programs ada dua versi, yaitu yang versi lama ActiveX ada juga dan yang versi terbaru, maka coba di Remove dulu semua versi Adobe Flash Player ActiveX, Restart Kompie, lalu install ulang Adobe Flash Player ActiveX terbaru.
      Kalau ternyata setelah itu masih gak bisa jalan juga screen savernya mungkin bisa dicoba di-repair Windows XP nya seperti yang saya lakukan di postingan saya.

      • Danik July 6, 2010 at 3:49 PM #

        oh begitu ya mbak. oke, makasih banyak mbak… silakan mampir ke rumah maya saya kalo ada waktu :D

  3. myminhaj December 18, 2010 at 10:37 AM #

    sip sip

  4. Tips Blogging October 5, 2011 at 12:19 PM #

    keren-keren deh artikel nya

    • IrNita October 5, 2011 at 1:09 PM #

      terimakasih atas pujiannya :)

  5. Adin October 30, 2011 at 7:38 AM #

    OK DEH :D

  6. Adin October 30, 2011 at 7:46 AM #

    :V

  7. yandri January 13, 2012 at 3:09 PM #

    kok saya gak bisa juga.,.,,waktu di download adobe flash player 19 nya untuk xp saya aplikasinya terdownload namun setelah itu saya instal kok dia masuk lagi download , tapi setelah itu gagal lagi ” time out ” katanya. bagaimana yah menurut kamu.,.,. kasih masukan

    • IrNita January 13, 2012 at 3:26 PM #

      Trimakasih Yandri sudah mampir di blog aku :)
      Coba di site adobe flash player langsung klik “RUN” aja. Mungkin site adobe flash playernya lagi down.

  8. adii9 March 3, 2012 at 2:28 PM #

    Mba saya kan sudah install flash tapi pesannya the newer has installed , tapi pas saya cek di ADD / Remove Program tidak ada. terus PAs Saya cek di Control Panel lalu flash pas di advance tertera 11.2 yang beta. nah yang saya ingin tanyakan bagaimana Cara mereset Flash yang sudah terlanjur di Install.. Terima Kasih

  9. heri siswanto July 25, 2012 at 10:08 AM #

    klo flash player tidak bisa di instal namun buat buka you tube itu bisa , masalahnya dari apanya ya?

  10. Jordan Safrizal November 22, 2012 at 4:37 PM #

    para kakak yang sangat pandai pliiiis tolong jordaan :’(
    aku ga bisa install google chrome+ flash player
    pliiis kakak, aku ga tau pa itu IE aku cma pnya mozila opera ms.interneet
    pliis kakak, aku bakal seneeng banget kalo aku pnya flash player ma google chrome, tolong aku kakak
    trima kasih kakak

  11. purchase electronic cigarettes April 23, 2013 at 11:19 PM #

    Have you ever thought about adding a little bit
    more than just your articles? I mean, what you say is valuable and
    everything. Nevertheless just imagine if you added
    some great images or videos to give your posts more, “pop”!

    Your content is excellent but with images and clips, this website
    could definitely be one of the greatest in its niche.
    Very good blog!

    • IrNita April 24, 2013 at 8:58 AM #

      thank you for your advice… i will consider about adding images. But for videos… I’m so sorry it’s too hard for me :D I still will do the best for my blog.

  12. fauzan azima June 30, 2013 at 3:28 PM #

    INstal Ulang Bapak Juga Tau

Leave a Reply

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

