Belanja Oleh-Oleh Bali.

5 Feb

          Hari ini, tempat wisata yang aku kunjungi pertama kali yaitu pantai Sanur. Dipantai ini sudah dipasang alat pemecah ombak laut. Jadi air pantainya memang terlihat tenang. Aku Cuma foto-foto aja disini trus langsung ke mobil lagi. Jangan sampai kelamaan, soalnya cuma 8 jam. Setelah itu aku ke Galuh Photo untuk mewujudkan impian aku di Bali. Impian aku itu aku pengen difoto pakai baju Bali. Tapi, ya ampuuuun. Untuk rias+lokasi foto+sewa baju+pengarah gaya, aku harus membayar 100ribu rupiah. Itu gak termasuk foto, jadi foto harus pakai kamera sendiri. Lokasi Fotonya luas, pengaturannya juga indah. Tiap-tiap background untuk foto yang berbeda-beda dalam satu lokasi dan itu tertata rapih. Backgroundnya asli lah, bukan kertas kanvas besar yang ada lukisannya. Ada patung-patungnya, set seperti pura, tanaman mahal seperti anthurium dan kamboja jepang, guci bali, kain bali. Diriasnya juga gak lama, kurang lebih 20 menit. Kata periasnya nama pakain adat yang aku pakai ini ‘Baju Adab Madia Bali’.   

       


          Bahasa Bali yang aku tahu so far hanya 3 kata. Gek atau iloh itu panggilan untuk anak perempuan. Memei itu panggilan untuk ibu.                    

          Setelah itu aku mampir ke pusat oleh-oleh Bali: Cahayu di Denpasar Bali. Di tempat ini semua makanan khas Bali ada. Mulai dari Kacang Asin Bali, Keripik Salak Bali, Dodol Bali yang dikemas berbentuk anggur sampai kopi Bali. Harganya agak mahal sedikit. Tapi makanannya terjamin aman dan belum kadaluarsa soalnya tanggal kadaluarsanya tertera dikemasannya. Jadi gak malu lah kalo buat oleh-oleh.         

          Zai sibuk dengan tempat khusus pengrajin perak di Bali. Mungkin karena dia tau aku hobi liat-liat perhiasan dari perak. Sukur-sukur kalau ada yang murah bisa aku beli. Rumah pengrajin perak yang kami kunjungi ada di Jl. Raya Celuk – Sukawati – Gianyar / SEMADI GOLD & SILVER. Walah-walah harganya pake dollar. Tapi disini untuk pengunjung orang Indonesia asli mendapat potongan diskon 50%. Siiip, bisa mulai milih-milih nih. He…he…he… dapet juga yang bagus dan murah, hanya $13, jadi kalau dikonversi hanya 60ribu rupiah. Itu anting lho.         

          Pasar SukawatiSaat ini turun hujan lagi, tapi aku tetap melanjutkan perjalanan menuju Pasar Sukawati. Ternyata memang benar-benar pasar. Disini tempatnya toko baju khas bali. Tapi harus sabar mencari yang kualitas kaosnya bagus. Kita harus juga pintar nawar, aku sendiri bisa dapat kaos yang kualitasnya bagus (gak ada jahitan samping) hanya 15ribu rupiah. Kaos yang lagi ngetrend disini: Kaos Barong dan Kaos Bambu.         

          Sepertinya aku kelamaan belanja. Soalnya drivernya bilang kalau dilanjutkan ke Tanah Lot waktunya gak cukup. Yah, sudahlah… Padahal aku pengen banget kesana. Kalau dipaksain juga gak enak soalnya masih hujan dan (pssst: aku lagi halangan – gak bisa masuk pura dunk). Akhirnya sisa waktu yang hanya satu jam dipakai untuk nongkrong dipantai kuta sambil makan rujak. Anehnya disini gak ada yang jualan es kelapa muda!!!   

irnita in BALI, 30 Januari 2008.

2 Responses to “Belanja Oleh-Oleh Bali.”

  1. silveragid July 29, 2009 at 4:27 PM #

    Kalau berminat melihat atau membeli perhiasan silver berkualitas tinggi dengan harga murah bisa coba kunjungi eshop kami:) Thanks

  2. lowonganker99 June 29, 2011 at 2:27 AM #

    salam kenal buat kamu…blognya sangat bagus, isinya dan tulisannya dapat banyak bermanfaat untuk pengetahuan..kunjungi juga blog saya di http://lowonganker99.wordpress.com semoga menjadikan sebagai ukhwah dan peganti acara silaturrahmi karena jauh..salam kenal buat kamu dan teman teman kamu semu..dari joe mie aceh. 085215901925

Leave a Reply

The TraveLearn

- learning by traveling -

SEMANGAT YANG MENYEGARKAN

seperti aroma teh yang membantu hadirkan inspirasi

Warung Gado-gado Ilmu

Jelajahi dunia ilmu tiada jemu n_n

Cita Lentera

...Berbenah dan Bersemangat...

From Heart to Heart

... mencintaimu, dengan caraku sendiri

Serba Serbi Keluarga Dharmawan

Keseharian Keluarga Dharmawan

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

